Jika Anda ditanya tentang saiap pemain sepak bola tertinggi di dunia, mungkin Anda sendiri memiliki jawabannya. Namun bila dispesifikkan menjadi “melebihi 2 meter”, mungkin saja Anda akan lebih banyak yang tidak tahu.

Tubuh yang menjulang tinggi terkadang menjadi kelebihan utama yang dimiliki oleh pesepakbola. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk memenangkan dalam duel udara.

Tidak hanya itu saja, keunggulan dari tinggi badan terkadang bisa menjadikannya sebagai salah satu palang pintu utama yang sulit untuk ditembus lawan salah satunya adalah pesepakbola yang berposisi sebagai seorang penjaga gawang.

Nah, jika Anda memang ingin tahu siapa saja yang menjadi pemain sepak bola tertinggi yang tingginya melebihi 2 meter, berikut adalah rangkumannya.

Kristof Van Hourt

Menempati posisi pertama dengan sisi keunggulan pada tubuhnya yang menjulang tinggi, Kristof Van Hourt adalah yang tertinggi diantara pemain lainnya. Tinggi badannya mencapai 2.08 meter.

Posisi dari Hourt ini sendiri adalah sebagai penjaga gawang andalan yang dimiliki oleh klub Willem II. Dengan ketinggiannya ini menjadikannya sebagai salah satu kiper tertinggi di dunia, dan tentunya akan lebih sulit untuk menjebol gawangnya.

Pesepakbola asal Belgia ini memang tidaklah sementereng Curtuois atau De Gea, namun jika dilihat dari posisinya, dirinya cukup memberikan rasa aman bagi rekan setimnya di klub tersebut.

Paul Millar

Selain Van Hourt, Paul Millar juga termasuk dalam pesepakbola dengan tinggi badan diatas pemain lainnya. Bahkan dirinya menjadi pesepakbola tertinggi kedua yang ada di dunia ini.

Pemain asal Britania Raya ini tercatat memiliki ketinggian mencapai 2.07 meter. Dan dirinya saat ini memberikan jasanya pada klub Elgin City.

Vanja Ivesa

Vanja Ivesa saat ini sudah berusia 37 tahun. Berposisi sebagai penjaga gawang andalan dari klub di Turki.

Sebagai salah satu yang tertinggi, penjaga gawang asal kroasia ini cukuplah membuat kesulitan bagi striker-striker lawan. Betapa tidak, kemampuannya dalam mengantisipasi bola udara sangat baik.

Anda tentu saja bisa membayangkan sendiri, dengan tinggi badannya sebagai kelebihan utamanya, penjaga gawang ini tentunya lebih banyak memberikan tes tinggi buat siapa saja yang akan menjebol gawangnya.

Vanja Ivesa ini menjadi pemain sepak bola tertinggi karena memiliki ketinggian mencapai 2.06 meter. Dan dinobatkan sebagai pemain ketiga tertinggi yang ada di dunia ini.

Yang Changpeng

Memang pesepakbola ini tidaklah familiar bagi Anda. Pasalnya, pemain asal China ini bukanlah pesepakbola yang bermain di liga elit Eropa.

Dirinya saat ini membela klub sepak bola Meijou Keija. Namun sebelumnya pernah melakukan trial di klub asal Inggris Bolton Wanderer.

Untuk tinggi badannya lumayan sangat tinggi untuk pesepakbola dunia. Pemain sepak bola tertinggi ini memiliki tinggi sekitar 2.05 meter.

Peter Crouch

Untuk pemain yang satu ini, Anda tentunya sudah banyak yang kenal. Bahkan dulunya menjadi salah satu pemain yang Anda sukai.

Ya, benar sekali Peter Crouch adalah orangnya. Pernah menjadi striker yang menakutkan yang dimiliki oleh Liverpool sebelum akhirnya hijrah ke Stoke City sampai saat ini.

Striker jangkung ini memiliki kelebihan pada tingginya yang mencapai 2.05 meter sehingga akan sangat sulit untuk mengalahkannya dalam duel udara saat berada di kotak penalti. Makanya, terkadang dirinya mencetak gol dengan lebih mudah ketika memperoleh umpan lambung.

Nah, itulah beberapa pesepakbola yang dikaruniai dengan tinggi badan menjulang, dan sampai saat ini menjadi pemain sepak bola tertinggi yang ada di dunia.